Thursday, April 30, 2015

Berbagi Cerita di Kompasiana Dijadikan Buku

(Update: 6 November 2018)
Kompasiana telah mengajak saya untuk berbagi cerita. Tulisan saya yang pertama di Kompasiana adalah mengenai air. Setelah itu tulisan-tulisan saya mengalir deras seperti air.  
Saya menulis tentang apa saja, mulai dari Luna Maya sampai Gayus, tentang catatan ringan hasil jalan-jalan keliling nusantara dan mancanegara, sampai masalah-masalah humaniora dan religi. Tapi karena kesibukan, sudah lama saya tidak mampir lagi di Kompasiana padahal sudah banyak mendapat teman dan sahabat meskipun hanya mengenalnya di dunia maya. Saya merasa cukup kehilangan, mudah-mudahan suatu waktu nanti apabila diberi umur panjang oleh Allah SWT, saya akan menulis lagi di Kompasiana, insya Allah.


Artikel-artikel tersebut, setelah terkumpul cukup banyak, saya coba rangkum berdasarkan topiknya, dan saya jadikan buku. Buku pertama memuat tulisan-tulisan saya tentang keindahan alam Nusantara, dan saya beri judul: "Indonesia am byth". Am byth adalah bahasa Wales (Inggeris) yang artinya forever. Jadi, Indonesia am byth artinya Indonesia forever, atau Indonesia untuk selamanya, itu  pula yang menjadi harapan kita semua.

Bagi yang berminat, buku ini bisa diperoleh secara daring (on line) melalui toko-toko daring, yaitu Bukalapak, Elevenia dan Jualo. Untuk memesannya silakan pilih di antara tautan berikut ini:

Indonesia am byth (Bukalapak)
Indonesia am byth (Elevenia)

Buku yang kedua, berjudul "Dari St. Petersburg Sampai Arafah", adalah kumpulan tulisan-tulisan tentang perjalanan ke mancanegara. Beragam kisah menarik mulai dari makan ayam goreng pedas di Old Post Office Building, Washington DC., salah pesan steak di Zurich sampai “terdampar” di Queenscliff, sebuah kota kecil di selatan Victoria,  Australia.

Lain pula kesannya saat merasakan  “chikatetsu” di Tokyo atau melihat tumpukan tengkorak di ‘Killing Fields’ di Kamboja. “Di China kami makan apa saja, dari kaki (asal bukan kaki meja) sampai sayap (asal bukan sayap pesawat terbang)”, kata mereka. 

Semuanya ada dalam buku ini yang dapat diperoleh melalui penerbitnya (Jejak Publisher) secara daring, silakan hubungi tautan berikut untuk pemesanan:

Dari St. Petersburg Sampai Arafah (Jejak Publisher)

Selamat membaca!










No comments:

Post a Comment